HEADER-TANPA-MENU

Halo semuanya! Baru-baru ini, lebih tepatnya tanggal 10 September 2016 kemarin, gua ikut acara Temu Keakraban Mahasiswa Baru Teknik Informatika Universitas Bina Nusantara yang lebih dikenal dengan nama HTTP 2016 (HIMTI Togetherness and Top Perfomance). Acara yang dilaksanakan oleh HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) tiap tahun sejak 2001 ini mengusung tema Passion, Innovation and Togetherness yang dilaksanakan di gedung BPPT II di Thamrin. Penasaran? Yuk simak artikel berikut ini!

Saat teman-teman satu jurusan gua sudah daftar ikut HTTP 2016 6 Agustus yang lalu, gua malah belum daftar. Pertimbangannya gua ada soal biaya (Rp. 150.000,00! X_X), lokasi gedungnya yang cukup jauh, dan terutama waktu yang gua takutin bakal tabrakan sama jadwal kuliah. Tapi, bujukan manis teman-teman gua berhasil meyakinkan gua untuk ikut HTTP 2016 dan akhirnya gua daftar lewat situs HTTP.

Gua pikir daftarnya ribet dan lama, tapi ternyata pendaftarannya sangat mudah, cepat, dan jelas. Dan ternyata, abis gua perhatiin lagi, Rp. 150.000,00 itu gak kemahalan, karena transportasi ke lokasi acara sudah dijamin, dapat kaos, souvenir dan banyak lagi.

Singkatnya, tibalah tanggal 10 September. Gua berangkat dari Kampus Alam Sutera jam 6 pagi, dan ternyata jam 7 pagi sudah sampai di lokasi, padahal acara baru akan dimulai jam 9 pagi XD.

Alhasil kami menunggu di dalam gedung sambil disuguhkan film Zootopia”. Lagi asyik-asyiknya, mendadak filmnya dimatiin!!!

Ternyata udah jam 9 pagi, para peserta sudah datang dan acara pun dimulai. Acara dibuka dengan penampilan grup band Peanut Butter, yang sebenernya bagus sih, tapi kaya kurang persiapan gitu pas tampil; entah grogi atau memang kurang persiapan. Kemudian kami semua mendengarkan sambutan dari Ketua HTTP 2016, pengurus HIMTI, dan juga dari Bapak Andreas Chang beserta Dean of School of Computer Science (SoCS) dan perkenalan seluruh tim SoCS. Inti dari sambutan-sambutan ini sebenarnya bagus sih, ada tentang motivasi menjalani kuliah, cara sukses dalam hidup, dan banyak lagi, tapi waktu yang terlalu lama membuat banyak peserta malas bahkan ngantuk dengerin semua sambutan-sambutan.

Jpeg

Suasana saat acara

Setelah itu, beberapa peserta diajak bermain game lanjut kata. Jadi peserta pertama diberikan kata pertama, lalu peserta selanjutnya mengulang kata tersebut dan menambahkan kata dari dirinya sendiri, dan seterusnya. Ada satu peserta yang kata-katanya jones (jomblo ngenes) banget!

Lalu kami menyantap makan siang yang disediakan Kafe Ngemil. Nasi, ayam goreng, orek tempe, dan taoge yang setengah matang pun gua makan. Laper kan, jadi apapun enak :p.

Dan rupanya, ada stand-stand/booth-booth dari berbagai produk makanan dan minuman di lantai 4 gedung BPPT II. Ya gua samperin satu persatu, mungkin ada makanan atau minuman gratis dibagiin :D.

Setelah break makan siang selesai, kami mendengarkan talkshow dari 3 mahasiswa Binus yang berkarya, yaitu Christian Tanujaya dan Reynald dengan karya robot yang mampu berdongeng dan berinteraksi dengan penggunanya. Juga ada Natanael Febrianto yang menemukan aplikasi untuk mendeteksi kepribadian seseorang melalui tweet-nya di Twitter. Mereka sharing tentang gimana mereka masuk IT, ada yang kepaksa ada yang memang mau, terus juga gimana mereka buat karya mereka dan tips-tips buat kita-kita maba (mahasiswa baru). Keren!

Kemudian ada penampilan drama atau visualisasi HTTP 2016. Banyak adegan yang konyol dan lucu, tapi durasi yang kelamaan dan alur cerita yang terlalu diulur bikin visualisasi sedikit membosankan.

Jpeg

Visualisasi

Setelah visualisasi, kami menyaksikan performance dari Vibing High yang sangat menghibur. Suaranya enak, musiknya mantap, juga pembawaan lagu-lagu yang pol abis kaya Uptown Funk, dan banyak lagi deh!

Acara pun ditutup dengan pelantikan kami, maba SoCS, secara simbolis (memakai almamater) dan ‘dugem’ bareng DJ. Gila rame dan berisik banget wkwk!

Acara baru benar-benar selesai pukul 6 malam dan untungnya, pukul 7 malam gua sudah tiba lagi di Alam Sutera jadi bisa beristirahat di rumah.

Secara keseluruhan, HTTP 2016 sebenernya menghibur dan berguna, tapi ada beberapa kekurangan dalam pelaksanaannya yang gua yakin bisa diperbaiki dan bakal bikin HTTP 2017 lebih baik lagi. Salut panitia HTTP 2016! Great job!

Sekian dulu ya dari gua. Sorry yaa semua kalo gua ada salah tulis nama atau kalian kurang suka sama postingan gua yang ini. Tunggu posting saya yang berikutnya ya! Terima kasih sudah membaca!